PT Chandra Asri Kembali Gali Bakat Atlet Voli di Kecamatan Anyar Kabupaten Serang

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Setelah sukses menggelar turnamen Volley Ball di Kelurahan Gunungsugih Kota Cilegon beberapa pekan lalu, kini PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) kembali menyelenggarakan turnamen Volley Ball serupa dengan menggandeng Karang Taruna Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Turnamen volley ball dibuka oleh Manajer Corporate Social Responsibility PT Chandra Asri Petrochemical, Wawan Mulyana, di Lapangan Fasos Fasum Kecamatan Anyar, Sabtu (12/11/2022).

Turut hadir Ketua DPRD sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Anggota DPRD Kabupaten Serang Eva Hanifah dan Supiyanto, Camat Anyar Imron Ruhyadi, dan sejumlah tokoh masyarakat.

DPRD Pandeglang Kurban
Penyerahan Hadiah Secara Simbolis kepada Juara IV /Dok

Pembukaan Chandra Asri One Day Volley Ball ditandai dengan servis bola pertama oleh manajemen PT CAP dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang serta perwakilan Kapolsek Anyar.

Gerindra Banten Idul Adha

Manajer Corporate Social Responsibility PT Chandra Asri Petrochemical, Wawan Mulyana mengatakan, turnamen ini merupakan wujud kepedulian PT Chandra Asri kepada sumber daya manusia agar kehadiran sebuah industri betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ini adalah langkah awal bagaimana kita bisa bersinergi dengan masyarakat, mudah-mudahan event ini bisa menggali potensi bakat atlet, khusunya bagi anak muda Kecamatan Anyar,” tutur Wawan.

Dikatakan Wawan, agenda ini juga sebagai ajang silaturahim sehingga harmonisasi hubungan antar masyarakat dengan industri bakal tercipta.

Kpu

“Semoga ini bisa berjalan baik dengan lancar, ini juga berkolaborasi dengan UMKM Kecamatan Anyar saya sangat senang mudah-mudahan bisa menjadi pesta rakyat walaupun cuma satu hari, namun bisa menjadi suatu kebanggaan di Kecamatan Anyar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Anyar, Eka Yulianto mengatakan, tunamen volley ball kembali digelar atas dukungan penuh dari PT Chandra Asri sebagai sponsor tunggal setelah 2 tahun vakum karena pandemi.

Eka juga menyampaikan turnamen kali diikuti oleh 32 tim dari berbagai daerah, bahkan terdapat peserta dari tim DKI Jakarta.

“Pelaksanaan satu hari penuh, ada peserta terjauh yaitu dari Jakarta,” tuturnya.

“Di Kecamatan anyar ini kan ada pelaku UMKM makanya kita libatkan agar ikut berpartisipasi di acara One Day ini, jadi panitia sediakan stand gratis untuk berjualan agar lebih tertata. Kalau buat tenda sendiri kan terlihatnya seperti kumuh,” tutup Eka.

Sementara itu, salah satu peserta turnamen volley ball, Muhammad Bayu Pratama dari tim Domini Anyar ini mengaku senang bisa bertanding meski belum merasakan juara.

Bahkan timnya sudah 2 kali ikut turnamen volley ball yang diselenggarakan Chandra Asri, yakni sejak di Kelurahan Gunungsugih beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap event volley ball seperti harus diselenggarakan secara rutin untuk menjalin silaturahmi antar tim serta menambah jam terbang bermain.

“Yang terpenting kita bermain bisa menambah pengalaman dan keterampilan, pastinya jalinan silaturahmi antar tim, supaya lebih kenal,” pungkasnya. (*/Nas)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien