3000 Personil Dikerahkan Polda Banten untuk Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Dprd ied

SERANG – Jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, Polda Banten akan mengerahkan sekitar 3000 personil untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya teror.

Dikatakan Kapolda Banten, Irjen Tomsi Thohir kepada awak media, Senin (16/12/2019), bahwa untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah menyampaikan dalam video konpers bersama Kapolri dan beberapa menteri terkait beberapa waktu lalu.

Sementara terkait antisipasi terjadinya teror dan kelancaran arus lalu-lintas di momen libur akhir tahun, terutama alur penyeberangan dari Merak ke Bakauheni dan sebaliknya, Kapolda mengatakan, jika semua itu sudah masuk dalam perencanaan, dan pihaknya dibantu seluruh instansi terkait.

“Mudah-mudahan tahun ini, inshaAllah akan lebih baik dari tahun lalu,” ujarnya.

dprd tangsel

Kemudian lanjut Kapolda, pihaknya juga akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan di sepanjang jalur Anyer-Carita serta daerah-daerah wisata lainnya.

“Jadi tidak hanya patroli, tapi ada anggota yang menetap di pos-pos itu selama operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kalau jumlah personilnya, mendekati 3000 personil,” tukasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dalam perayaan Hari Natal dan Tahun Baru untuk tidak merayakan secara berlebihan. Dan berharap agar masyarakat yang merayakan untuk lebih banyak berdoa.

“Dengan doa, seluruh kegiatan perayaan kita itu betul-betul dapat bermanfaat dan mencerminkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya. (*/Ndol)

Golkat ied