500 Pelajar Banten Ikuti Peringatan Hari Bangkit PII Ke-71

Lazisku

SERANG – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten menggelar acara Peringatan Hari Bangkit (HARBA) PII ke-71, di Gedung Olahraga Stadion Maulana Jusuf, Kota Serang, Selasa (1/4/2018) malam.

HARBA PII sendiri sebenarnya jatuh pada tanggal 4 Mei, karena Organisasi PII sendiri berdiri pada 4 Mei 1947 di Yogyakarta.

Steering Comittee HARBA PII Banten, Deby Roselini menyampaikan, Puncak Peringatan HARBA PII di Banten digelar lebih awal, sekaligus mengambil momen libur dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Ks

Deby juga menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan HARBA PII ke-71 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para pelajar kader-kader PII, untuk terus berkarya.

“Acara ini diikuti sekitar 500 peserta yang notabene masih pelajar dari beberapa wilayah di Banten,” ucap Deby kepada wartawan.

Diungkapkannya, kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan beberapa perlombaan yang dilaksanakan dari pagi sampai sore, perlombaan yang dilaksanakan diantaranya hafidz, memanah, puisi dan cerpen.

“Diadakannya lomba itu agar pelajar di Indonesia bisa terus berkarya dan memanfaatkan masa mudanya dengan hal-hal positif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Banten, Angga Wijaya menuturkan, harapannya bahwa kehadiran PII di Banten dapat terus membina pelajar dan generasi muda untuk bisa mengembangkan minat, bakat dan kepribadiannya dengan balutan ilmu dan akhlak mulia.

“Memang pelajar minim pengalaman, maka perjalanannya pelajar harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa mereka bisa, salah satunya dengan berkarya,” ucap Angga.

Usai menggelar peringatan HARBA PII di Banten ke-71, para peserta bertolak menuju Cibubur, Bogor, Jawa Barat, guna mengikuti Apel Kebangsaan yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebanyak 10 bus dikerahkan untuk mengangkut para kader PII Banten tersebut.

“500 peserta ini akan menghadiri Apel Kebangsaan yang diadakan Kemenpora, nanti disana kita akan bergabung dengan sekitar 5000 peserta dari seluruh Indonesia,” jelas Angga. (*/Ndol)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien