Bersama Ma’ruf Amin, BEM Serang Serukan Persatuan Bangsa

Lazisku

SERANG – Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin menghadiri kegiatan Jambore kebangsaan dan kebudayaan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Serang, di Kraton Surosoan, Kasemen. Minggu (25/8/2019).

Ketua BEM Serang, Fachrul Hafizi mengatakan, Jambore ini bertujuan untuk terbentuknya kebudayaan tingkat nasional, menurutnya Banten merupakan salah satu daerah yang mempunyai kekuatan gerakan kebudayaan di Indonesia.

 

Pada kesempatan ini, turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al-Muktabar, Ia mengungkapkan, bahwa Banten secara kebudayaan sebelumnya sudah memiliki tingkat kapasitas nasional, pihaknya terus mengupayakan untuk mengembangkan kebudayaan yang ada di Banten.

DPRD Pandeglang Kurban

“Banyak situs yang kita gali untuk diupayakan dengan tujuan wisata, akan mengembangkan wisata religi dan kita akan dukung penuh” ujarnya.

Dengan itu Ia meminta dukungan dari seluruh pihak khususnya mahasiswa, untuk melakukan pembangunan kebudayaan di Provinsi Banten.

Kpu

Di waktu yang sama, Wapres terpilih Maruf Amin, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BEM Serang.

“Apresiasi saya yang setingginya kepada BEM Banten yang menyelanggarakan Jambore kebangsaan dan kebudayaan,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa mahasiswa harus mampu mempersatukan perbedaan perbedaan yang ada di seluruh bangsa Indonesia.

“Saya kira partisipasi penting dari mahasiswa kita bersyukur, bahwa bangsa ini walaupun maju berdiri berbagai agama, suku bangsa dan ras, tetapi bisa dipersatukan dalam wadah, oleh pendiri bangsa,” ujarnya.

Kemudian Maruf Amin yang juga asli orang Banten berpesan kepada mahasiswa, agar apa yang dilakukannya harus bertujuan untuk persatuan bangsa Indonesia. (*/Qih)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien