Diduga Akibat Konsleting AC, Kantor Yayasan PGU Hangus Terbakar

SERANG – Diduga akibat konsleting AC, hampir sebagian kantor yayasan PT. Pratama Gorda Utama (PGU) di jalan raya Serang km 69 Gorda No 89 Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang hangus terbakar.

Babay, pemilik yayasan tersebut mengatakan, sebelumnya terdengar letupan di dalam gedung, namun sayangnya saat keluar rumah Ia tidak dapat menyelamatkan satu barang pun yang ada di dalam karena api cepat menyebar.

Setelah itu, dirinya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran kabupaten Serang.

“Ada suara letupan saya langsung keluar nyamperin dari dalam, asap langsung tebal tidak bisa nyelametin barang-barang saya. Akibat konsleting AC, kejadiannya sekitar setengah sepuluhan saya langsung menghubungi pemadam kebakaran,” kata Lurah Kelurahan Kibin, Babay kepada wartawan saat ditemui di lokasi Kebakaran.

Ks nu

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena kantor sedang dalam keadaan kosong.

Sementara itu, Danton A Damkar Kabupaten Serang, Lili Juhri mengaku, mengetahui adanya laporan kejadian kebakaran, pihaknya langsung mendatangi lokasi tersebut.

Sedikitnya ia menjelaskan, 4 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api pada yang menyala pada yayasan tersebut.

“Kita mendapatkan laporan dan menurunkan 4 unit PMK diterjunkan ke lokasi kejadian, 2 dari Damkar kabupaten Serang dan 2 lainya dari Damkar Modern Cikade. Api baru bisa dipadamkan pukul 22.30. Alhamdulillah proses pemdaman tidak ada kendala, di lingkungan sini juga ada sumber air,” tandasnya (*/Dave)

Cibeber nu