Diduga Stres Susun Skripsi, Mahasiswa Bina Bangsa Serang Ditemukan Tewas Gantung Diri

SERANG – Diduga stres lantaran mengerjakan skripsi seorang mahasiswa berinisial LN (23) nekat mengakhiri hidup dengan cara menggantung diri. Jasad mahasiswa Universitas Bina Bangsa Serang ditemukan menggantung di rumah kosong dekat kediamannya di Kompleks Bumi Serang Baru Blok E5 RT 01, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Korban ditemukan keluarganya dan warga sekitar melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Sebelumnya, ia diketahui sedang disibukkan menyusun skripsinya di salah satu universitas swasta di Kota Serang.

Kanit Identifikasi Polres Serang, Kota Ipda M Roby Nizar mengatakan, polisi mendapatkan informasi tersebut dari warga. Kemudian, personel kepolisian langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Pihak keluarga menghubungi kami dan kami langsung datang ke TKP. Dugaan sementara ini, akibat depresi dengan skripsi yang sedang dikerjakan oleh korban,” katanya, Selasa (26/5/2020) malam.

Berdasarkan kronologis, Ia mengungkapkan, sebelumnya korban diketahui sedang mengerjakan skripsi pada pukul 15.00 wib. “Kemudian, istri dari paman korban menanyakan keberadaan korban, tetapi tidak menemukan korban. Pada pukul 17.00 wib, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan tergantung,” ujarnya.

Roby menjelaskan, berdasarkan identifikasi awal, tubuh korban tidak ditemukan tindak kekerasan. Pihaknya akan melakukan visum terhadap tubuh korban untuk menemukan penyebab kematiannya. “Selanjutnya kami tinggal melihat hasil visum oleh tim forensik,” ucapnya.

Sementara, Ketua RT 01 Komplek Bumi Serang Baru Blok E5, Encang mengatakan, kesehariannya korban dikenal sebagai seorang pemuda yang ramah. Bahkan, beberapa waktu terakhir ini korban tidak memiliki permasalahan apapun kepada warga sekitar.

“Orangnya baik, ramah suka menyapa warga juga, bahkan kesehariannya pun memang anaknya (korban) ramah,” katanya. (*/Red)