Ini Upaya Partai Demokrat Banten Amankan Kebijakan Pengobatan Gratis WH

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Banten menegaskan tetap mendukung kebijakan Gubernur Banten Wahidin Halim, untuk merealisasikan program kesehatan gratis bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Oktavia Jayabaya saat menggelar konferensi pers, Jumat (9/3/2018).

“Sikap DPD Partai Demokrat Banten terkait kebijakan Gubernur Banten. Kami akan mengawal dan all out mengawal kebijakan ini, kami akan memastikan program ini teralisakan dan terwujud untuk masyarakat Provinsi Banten,” ujarnya.

DPRD Pandeglang Kurban

DPD Partai Demokrat Banten juga akan mengawal audiensi antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Komisi 9 DPR RI.

“Pak gubernur akan melakukan komunikasi dengan Komisi 9, ada hal yang perlu dikomunikasikan dengan komisi 9, dalam waktu dekat ketika pak gubernur mau audiensi kami siap mengawal dan mereleasikan kebijakan tersebut,” imbuhnya.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

Program kesehatan gratis merupakan salah satu janji kampanye Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saat Pilkada Serentak 2018 lalu.

Menurut Bupati Lebak tersebut program JKN-KIS saat ini belum optimal memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, ia berharap pemerintah pusat bisa mengabulkan kebijakan Gubernur Banten tersebut.

“Pemerintah (Banten-red) ingin mengcover itu karena kami ingin masyarakat tidak terhambat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Ia juga meminta pihak BPJS untuk mengupdate data kepesertaan masyarakat yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Kalau terintegrasi dengan pemerintah provinsi, BPJS harus mengupdate data yang dimiliki,” pungkasnya. (*/Yosep)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien