Jamaah Diberi Makanan dan Minuman oleh Umat Non Muslim, Usai Shalat Ied di Alun-alun Serang

SERANG – Usai pelaksanaan sholat ied yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang terlihat umat non muslim yang tergabung dalam Badan Kerjasama Katolik dan Kristen Indonesia membagi-bagikan makanan ringan serta minuman kepada jemaah.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Kapolda Banten, Kapolres Serang, Dandim 0602/Serang, Danrem 064/MY, Walikota Serang, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Menurut Edi, salah satu jemaah shalat ied, bahwa hal tersebut sangatlah positif baginya karena dengan itu hubungan antar umat beragama di Banten akan terlihat harmonis.

“Baik buat antar beragama masih bisa rukun, tanggapan saya positif, semoga bisa menjaga toleransi umat beragama,” ucapnya singkat saat ditemui usai shalat Ied.

Kartini dprd serang
Kapolda Banten dan Walikota Serang turut menjaga keamanan dan kelancaran shalat Ied di Alun-alun Kota Serang / Dok

Sementara itu, Pendeta Benny Halim yang juga berada di lokasi, serta ikut membagikan makanan kepada umat muslim ini, mengaku pihaknya telah menyediakan fasilitas untuk mendukung ibadah shalat ied umat muslim, seperti koran, air minum dan makanan sebanyak untuk 5000 orang.

Dengan melakukan hal-hal itu, ia berharap hubungan antar agama akan selalu baik, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami menyediakan koran dan makanan untuk jumlah jemaah sebanyak 5000 orang, kedepannya semoga hubungan antar umat beragama terus bisa dijaga,” tegasnya. (*/Dave)

Polda