Kpu

Jelang Bulan Puasa, Relawan GAMA Bersama Warga Pekarungan Lama Serang Bersih-bersih TPU

 

SERANG – Mendekati bulan puasa 2024, warga dari tiga rukun warga (RW) di Link Kampung Pekarungan Lama, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, mengadakan kegiatan rutin membersihkan tempat pemakaman umum (TPU).

Pada pelaksanaan kegiatan bersih-bersih makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) di Link Kampung Pekarungan Lama, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Relawan Ganjar – Mahfud wilayah Kota Serang, turut hadir dalam kegiatan yang rutin dilakukan setiap tiga bulan.
Jefri selaku Ketua rukun warga (RW) 03 mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih TPU merupakan agenda rutin warga RW 01, 02 dan 03 setiap 3 bulan. Dimana TPU di Lingkungan Pekarungan Lama ada 3.

“Disini ada 3 RW, yaitu 01, 02, dan 03. Bersih-bersih TPU ini, adalah kegiatan rutin warga pertiga bulan. Terima kasih atas kehadiran dan kepedulian temab-teman dari Organ Relawan Ganjar – Mahfud (GAMA) Kota Serang, yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini,” ujar Jefri selaku Ketua RW 03 Pekarungan Lama.

Sementara itu, Hesa Maulana selaku Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar Pranowo – Mahfud Md mengatakan, terima kasih kepada Ketua RW 03, Jefri bersama Ketua RT 03 Imal, dan warga Pekarungan Lama, yang telah mau menerima kedatangan Organ Relawan GAMA dalam kegiatan bersih-bersih TPU, yang telah dilaksanakan mulai pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Advertorial

Advertorial

“TKRPP Kota Serang bersama semua teman-teman Organ Relawan GAMA se Kota Serang, memang mempunyai program kerja Bakti Sosial, ya satu diantaranya adalah bersih-bersih di TPU,” ujar Hesa.

“Makanya dengan adanya kegiatan rutin warga Pekarungan Lama ini, kita datang dan ingin ikut berpartisipasi. Melalui kegiatan gotong royong ini, diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dimana, kita semua dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama – sama,” sambung Hesa.

Dikatakan Hesa, sebelumnya Relawan Ganjar – Mahfud MD (GAMA) se Kota Serang, Provinsi Banten, juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih di lingkungan sekitar rumah tempat ibadah di Kota Serang, Provinsi Banten, yaitu pada Kamis (1/2/2024) lalu.

Kegiatan itu merupakan salah satu dari beberapa agenda kegiatan baksos GAMA, serta dilaksanakan menjelang keberangkatan Relawan GAMA se Kota Serang menuju Kampanye Akbar GAMA di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, pada Sabtu (3/2/2024) kemarin.

“Pada hari Kamis itu, kami bersama puluhan teman-teman perwakilan dari 40 Organ Relawan GAMA se Kota Serang, melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah tempat ibadah. Bentuk kegiatannya, yaitu membersihkan dan mengumpulkan sampah dan rumput yang berada di trotoar pada bagian depan halaman Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serang, GBI Serang, HKBP Serang, Mesjid Islamic Serang, Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Serang, dan Vihara Sukhawati Serang,” pungkasnya. (*/Red)