Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kabupaten Serang Gelar Apel Siaga Pengawasan

 

SERANG – Menjelang berakhirnya masa kampanye dan memasuki masa tenang Bawaslu Kabupaten Serang Gelar Apel Siaga Pengawasan di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Jumat, (9/2/2024).

Apel tersebut diikuti oleh seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Serang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Furqon dalam sambutannya mengapresiasi pengawasan yang dilakukan oleh pengawas kecamatan dan pengawas kelurahan desa.

“18 November 2023 menuju 10 Februari 2024, ini adalah jantungnya tahapan pemilu, tahapan kampanye, besok hari terakhir kampanye, kami apresiasi teman-teman Panwascam yang sudah melakukan pengawasan sampai tanggal 10 februari 2024,” ucapnya.

Advertorial

Advertorial

Furqon mengungkapkan memasuki masa tenang, Bawaslu Kabupaten Serang akan mulai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pada Minggu, 11 Februari 2024.

“Penertiban APK dimulai hari Minggu (11/2/2024) jam 07.00 WIB. Apk yang sudah kita tertibkan sebelumnya kurang lebih berjumlah 15.000 APK, kami anggap (penertiban-red) APK itu kecil dengan penertiban APK pada hari Minggu mendatang,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengawas kecamatan hingga ke pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk ikut dalam penertiban APK pada masa tenang.

“Panwascam, PKD dan PTPS akan ikut menertibkan APK pada masa tenang mendatang,” ucapnya.

Terakhir dirinya berharap, Pemilu 14 Februari nanti akan berjalan dengan tertib aman dan lancar.

“Mudah mudahan kegiatan 14 Februari dalam konteks pemungutan suara berjalan dengan lancar tanpa ada hal hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (*/Fachrul)