Jelang Ramadhan 2023, Pasar UMKM Digelar di Perumahan BMS

Loading...

SERANG -Menyambut Ramadhan Tahun 2023 Warga Bumi Mutiara Serang (BMS) menggelar Car Free Day, pada Minggu (19/3/2023). Kegiatan tersebur bersamaan dengan launching BMS Creative yang mewadahi para pelaku UMKM warga di lingkungan RW 012 BMS.

Kegiatan yang dibuka Lurah Banjar Agung, Kecamatan Cipocokjaya, Rusma itu diisi dengan Senam Sehat emak-emal, Hiburan, dan sajian 25 tenant pelaku UMKM.

Lurah Banjar Agung, Rusma mengaku kehadiran BMS Creative yang memfasilitasi para pelaku UMKM sejalan dengan pihak kelurahan dan Pemkot Serang.

“Ini kegiatan positif yang harus didukung. Saya harap jangan saat ini saja. Harus dilanjutkan, apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan,” ujarnya.

Rusma mengatakan, BMS Creative merupakan inisiatif warga perumahan yang harus dilakukan di perumahan-perumahan lain di Banjar Agung dan Cipocokjaya.

Sankyu rsud mtq

“Ini bagus, dari warga oleh warga. Kemudian yang jualan dan pembelinya warga setempat ini luar biasa,” katanya.

Ketua RW 012 BMS, Kelurahan Banjar Agung, Muhidin mengatakan, kegiatan ini digagas untuk mendorong, memfasilitasi warga melakukan usaha di lingkungan perumahan.

“Kami ingin warga yang memiliki berbagai macam usaha bisa ikut terlibat. Alhamdulillah untuk perdana ini berjalan lancar,” katanya.

Direktur BMS Creative, Fauzan Dardiri menjelaskan, keberadaan BMS Kreative mempertemukan hasil kreativitas pelaku UMKM warga BMS khususnya untuk melakukan aktivitas hingga mengembangkan usaha atau dikenal ekosistem ekonomi.

BMS Creative digagas fokus mengembangkan dan mendorong peningkatan perekonomian warga, dengan semangat nerdaya bersama warga.

“Insya Allah, kami juga akan melaksanakan Pasar Takjil Tematik Ramadhan 2023,” katanya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien