Kepala Desa di Mancak “Tak Mau” Berikan Uang Pembinaan untuk Karang Taruna

Lazisku

SERANG – Para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Desa Sigedong, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, mempertanyakan uang pembinaan dan kegiatan Karang Taruna yang selama ini tidak pernah diberikan oleh Kepala Desa kepada pihak pengurus.

Menurut Ketua Karang Taruna terpilih Desa Sigedong, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Haerudin, Kades Sigedong telah mengendapkan uang kegiatan pemuda sejak tahun 2014 hingga sekarang, namun setiap dipertanyakan akan uang tersebut, Kades Sigedong selalu mengaku ada dan masih tersimpan olehnya.

“Setiap dipertanyakan Lurah selalu menjawab uang itu ada tapi sayang uang tersebut belum juga diserahkan kepada para pemuda, intinya mah uang itu masih digemel – gemel (dipegang) sama Pak Kepala Desa, padahal para pemuda sangat membutuhkan uang itu untuk kegiatan,” ucap Haerudin, Jum’at (16/2/2018).

Ks
Kpu

Lebih lanjut dikatakan Haerudin, uang yang terkumpul dari tahun 2014 sampai dengan sekarang itu mencapai Rp 10 juta dan mutlak uang tersebut untuk kegiatan pemuda.

“Uang tersebut jumlahnya tidak begitu besar cuma R. 10 Juta, tapi uang itu sangat berguna bagi para pemuda untuk kegiatan,” ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi via telepon gengamnya Kepala Desa Sigedong, Udin Jainudin, membenarkan kalau uang kegiatan Karang Taruna sebesar Rp 10 juta itu masih ada dan masih tersimpan.

“Ya benar uang itu masih ada pada saya dan masih tersimpan, apa yang dikatakan para pemuda kalau saya mengendapkan uang itu tidak benar, karena uang tersebut masih ada dan belum digunakan, pokoknya uang itu masih ada,” tukas Udin. (*/Adam RT)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien