Ks pwi

KKN Mahasiswa STIM Prima Graha Mengabdi di Kelurahan Curug Kota Serang

SERANG – Sebanyak 22 mahasiswa STIM Prima Graha yang tergabung dalam kelompok 10 melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Kelompok 10 KKN-PPM Kelurahan Tinggar ini beranggotakan 22 orang yang terbagi dari 6 orang laki-laki dan 16 orang perempuan, dan yang nanti stand by di lokasi hingga satu bulan lamanya itu berjumlah 8 orang,” ujar ketua kelompok Eza Yayang F kepada Fakta Banten, Rabu (23/8/2017).

Dikatakan Eza, mahasiswa mengungkapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang baik dari pihak kelurahan, sehingga peserta KKN-PPM STIM Prima Graha bisa melakukan pengabdian masyarakat di daerah tersebut.

Sedangkan Didin Zenal Mutakin, dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 10 KKN-PPM STIM Prima Graha, berharap agar terjalin harmonis yang baik antara mahasiswa dengan pihak kelurahan.

“Saya menitipkan anak saya kepada pihak kelurahan, baik dari segi keamanan, dan pengawasan kepada masyarakat. Agar dapat dibimbing dalam proses pembelajaran, penelitian, juga pengabdian yang tercantum kedalam tri dharma perguruan tinggi,” ujar Didin.

Selain itu iapun berharap kegiatan yang dilakukan mahasiswanya di kelurahan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan segala kemampuannya dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar.

“Semoga apa yang menjadi harapan semua, dapat kami realisasikan dan kedatangan kami ke lokasi KKN-PPN ini bukan untuk mengajar melainkan untuk belajar, dan bukan untuk merubah keadaan kebudayaan masyarakat yang sudah melekat adanya,” pungkasnya.

Sementara itu pihak Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug Kota Serang juga akan menerima peserta KKN tersebut dengan sepenuh hati.

“Pihak Kelurahan Tinggar menerima kedatangan mahasiswa KKN-PPN STIM Prima Graha dengan antusias tinggi dan legowo,” ucap perwakilan Kelurahan Tinggar, Fauzi. (*)