Kota Serang Akan Dibangun Jadi Kota Metropolitan

Loading...

SERANG – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten berencana akan membuatkan grand design pembangunan Kota Serang. Hal itu diakui langsung oleh Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saefudin.

“Pak gubernur dengan baik hati melalui Bappedanya membuat grand design untuk kota Serang ini, dan waktu itu staf kami rapat di Bappeda Provinsi bahwa rencana Provinsi akan membut Grand design Kota Serang sebagai Kota metropolitan area karena kota Serang ditunjuk sebagai ibukota Provinsi,” kata Nanang saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, dalam pelaksanaan menuju Kota metropolitan area, Pemkot Serang akan menyiapkan sarana dan prasarana. Selain itu Ia juga berharap Pemprov Banten turut membantu.

PCM

“Provinsi membuat grand design pembangunan Kota Serang tidak semerta-merta membuat sendiri tapi minta masukan kepada pemerintah Kota Serang. Provinsi punya RTRW, Kota Serang pun punya meski masih direvisi sehingga grand design untuk kota serang bisa selaras dengan Grand design provinsi banten,” ujarnya.

Iapun berharap grand design pembangunan tersebut agar cepat selesai.

“Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus,” harapnya. (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien