Kota Serang Masih Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran

Lazisku

SERANG – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang, saat ini masih membutuhkan sedikitnya dua unit mobil armada pemadam kebakaran untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat saat terjadi musibah kebakaran.

“Kita (Damkar-red) masih kekurangan mobil pemadam kebakaran, karena saat ini Damkar hanya memiliki dua unit armada,” kata Kasi Kebakaran Damkar Kota Serang, Uba Agus Mauludin, Jum’at (12/7/2019).

Penambahan itu dilakukan mengingat wilayah Kecamatan yang ada di Kota Serang terbilang cukup luas. Maka lanjut Agus, sudah sewajarnya apabila Damkar Kota Serang membutuhkan penambahan Armada sebanyak dua unit untuk kepentingan masyarakat.

Ks
Kpu

“Yang kita punyai sekarang dua unit mobil pompa ukuran 5000 liter 1 unit, ukuran 3000 liter 1 unit, dan 2 unit mobil water supplay serta satu unit mobil patroli untuk koordinasi,” jelasnya.

Dijelaskan Agus, untuk sarana prasarana yang dimiliki Damkar seperti Alat Pelindung Diri (APD) terbilang sangat minim. Sehingga dalam penugasan saat terjun ke lapangan, keselamatan petugas masih belum maksimal.

Tak hanya itu, Damkar Kota Serang sampai saat ini belum mempunyai terminal pangkalan mobil pemadam kebakaran.

“Kita butuh tempat pangkalan mobil pemadam kebakaran, karena sampai hari ini lokasi yang ditempati Damkar itu Pos, jadi artinya Damkar belum punya terminal yang ditempati untuk armada,” tuturnya. (*/Ocit)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien