Masyarakat Sekitar TPSA Cilowong Kota Serang Terserang Penyakit Gatal

pcm koperasi

SERANG – Masyarakat yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong Kota Serang mengeluhkan penyakit gatal yang menyerang masyarakat.

Salah satu warga Pasir Gadung Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, yang nggan menyebutkan namanya bercerita kepada Fakta Banten terkait penyakit gatal-gatal yang kini ia derita.

Menurutnya gatal yang ia derita berasal dari air sumur dan sungai yang ia gunakan untuk keperluan mandi dan mencuci pakaian.

“Air sungai dan air sumur juga sama gatal katanya sih nyerap ke sumur juga, airnya bagus tapi ya gitu gatel, saya juga abis berobat kemarin dari Puskesmas dikasih salep tapi ya tetap gatel aja, pake sabun apapun juga sama aja mas gatel. Di lingkungan sini hampir semua masyarakat kampung gatel mas, gatal-gatal katanya sih dampak dari air sampah,” ujar ibu paruh baya itu, Rabu (13/9/2017).

Loading...

Masih kata ibu tersebut, hampir semua warga yang tinggal di lingkungan itu terserang penyakit gatal.

“Bahkan dokter sudah tahu kalau kita berobat karena penyakit gatalnya, sama, dokter suka nanya gini, yang deket sampah itu ya bu,” tambahnya menirukan petugas medis di Puskesmas.

Terkait hal tersebut pernah ada pendataan, namun dirinya tidak tahu persis siapa yang melakukan hal tersebut dan katanya mau diberikan bantuan.

“Dulu pernah ada yang ngedata katanya mau dikasih bantuan tapi nggak tahu mau dikasih apa sampai sekarang gak ada bantuan nya,” ujarnya. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien