Mendag Zulkifli Hasan Resmikan Sentra Hasil Bumi dan UMKM Kabupaten Serang 

 

SERANG – Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Zulkifli Hasan atau Zulhas meresmikan Sentra Hasil Bumi dan UMKM di Desa Luwuk, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Kamis (28/7/2022).

Mengangkat tema, “Meningkatkan Ekonomi Rakyat melalui Hasil Bumi dan UMKM dalam mendorong Pendapatan Asli daerah Pemerintah Kabupaten Serang”.

Dalam sambutannya, Zukifli Hasan mendukung tempat sentra UMKM dan sentra hasil pertanian.

“Saya berbahagia hari ini, karena tempat Pak Atma ini akan menjadi tempat sentra UMKM dan Sentra hasil pertanian daerah Kabupaten Serang,” ujarnya.

Kartini dprd serang

“Saya dukung dan saya doakan semoga sukses” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendukung penuh tempat ini dengan bekerja sama dengan Durian Jatohan untuk memajukan UMKM di daerah Gunung Sari.

“Kita mendukung tempat ini sebagai sentra UMKM, bekerja sama dengan Pak Atma Durian Jatohan Haji Arif untuk bisa bersama-sama mengembangkan UMKM yang berada di daerah wisata ini,” ucapnya.

Tatu menambahkan, tempat ini berada di jalur alternatif pariwisata Anyer sehingga ke depan akan banyak wisatawan yang singgah sehingga dapat memajukan UMKM di sekitar sini.

“Ini kalau dilihat juga merupakan jalur pariwisata, dan saya berharap jika kita bisa mengelola dengan kreativ tempat ini bisa menjadi tempat tujuan wisata kuliner, bisa menjadi tempat hasil bumi dan memajukan UMKM,” ujarnya.

Turut hadir di acara tersebut, Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Anggota DPR RI Tb Haerul Jaman, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa, Kapolres Serang Yudha Satria, Walikota Serang Safrudin, Ketua HIPMI Kota Serang Risaldi Amri, Ketua Ampi Provinsi Banten TB Udra Sengsana. (*/Fachrul)

Polda