Pemkot Serang Alokasikan 35 Persen APBD Untuk Pendidikan

Gerindra Nizar

 

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang anggarkan 35 persen APBD Kota Serang untuk pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin saat kegiatan apel dan pembinaan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang yang bertempat di halaman SMPN 10 Kota Serang, Selasa (24/01/2023).

Fraksi serang

“Pemerintah Kota Serang menganggarkan dana sebesar sekitar Rp500 miliar atau 35% dari APBD Kota Serang untuk bidang pendidikan serta adanya Dana BOS untuk Kota Serang sebesar Rp85 miliar,” ujar Syafrudin.

Fraksi

Lebih lanjut, Syafrudin juga mengatakan dengan anggaran sebesar ini tentu menjadi sorotan banyak pihak dan menginstruksikan untuk mengelola keuangan dengan baik.

“Tentunya menjadi sorotan, baik masyarakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan, karena memang anggaran di Dinas Pendidikan ini sangat besar sekali. Oleh karena itu saya berharap dalam pengelolaan APBD terutama Dinas Pendidikan, ini harus benar-benar dilaksanakan dengan baik” tambahnya.

Syafrudin juga berharap dalam peningkatan kualitas pendidikan perlu adanya inovasi sendiri untuk tidak terpaku kepada kurikulum yang ada sehingga siswa-siswi Kota Serang memliki SDM yang berprestasi.

“Sehingga anak-anak kita juga menjadi anak-anak yang berprestasi dan bapak-ibu harus bisa mencetuskan minimal satu inovasi di sekolahnya, apa saja yang bagus untuk siswa-siswinya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (*/Fachrul)

Gerindra kuswandi