Polisi Peduli, Kabid Humas Polda Banten Rutin Berbagi Setiap Jumat Pagi

SERANG – Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi melakukan rutinitas berbagi kebahagiaan kepada sesama. Hal tersebut adalah sebuah kebiasaan yang Ia mulai sejak dipercaya menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru.

“Di Polresta Pekanbaru sudah saya mulai semenjak menjadi Wakapolresta Pekanbaru, bagian dari rasa syukur atas rezeki yang saya terima dan saya aplikasikan dalam berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, di Provinsi Banten saya sekarang menjadi Kabid Humas insya allah kedepannya cakupannya dapat lebih luas dari sebelumnya,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi saat ditemui di kantornya.

Ia mengaku, kegiatan berbagi sebagi rasa syukur atas rizki yang Ia dapat ini akan selalu dilakukan setiap hari jumat pagi menjelang sholat jumat. Dengan menyisihkan sebagian uangnya untuk dibelikan nasi atau kebutuham lain yang akan dibagikan kepada orang-orang kurang mampu saat Ia di lokasi.

“Pernah kita berikan sandal, sarung, peci dan lainnya, namun untuk di seputaran jalan raya saya dan rekan-rekan lebih sering memberikan nasi bungkus,” imbuhnya.

Kartini dprd serang

Pada 30 November 2018, menjadi Jumat Berkah pertama AKBP Edy Sumardi di Provinsi Banten, Ia dibantu oleh sejumlah stafnya saat berbagi memberikan nasi bungkus kepada para tukang parkir dan tukang ojek pangkalan di sepanjang jalan raya Sudirman hingga jalan raya Bhayangkara.

“Alhamdulillah, ini Jum’at pertama saya dalam melaksanakan kegiatan Polisi Peduli dan Berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Hal pertama saya lakukan memberikan nasi bungkus kepada para petugas parkir di sepanjang Jalan Sudirman,” jelasnya.

“Selain tukang parkir, nasi bungkus juga diberikan kepada para tukang ojek yang berada di Jalan Bhayangkara, Provinsi Banten. Saya sangat bersyukur, teman-teman semuanya merasa senang menerimananya, walaupun hanya sebungkus nasi,” tambah Kabid Humas Polda Banten.

Sebagai Implementasi Comander Wish Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, Kabid Humas Polda Banten beserta Staf juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan seluruh masyarakat yang dijumpainya, untuk turut serta membantu menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka agar terciptanya kondusifitas.

“Saya memberi bukan berarti lebih, melainkan adanya rasa persaudaraan kami (Polri,red) dengan masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa melanjutkan kegiatan ini dengan baik lagi, dan diikuti oleh jajaran lainnya,” pungkasnya. (*/Dave)

Polda