Ratu Tatu Chasanah Dilantik Ketiga Kalinya untuk Pimpin PMI Banten

Lazisku

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah kembali terpilih dan dipercaya untuk menahkodai Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten periode 2017-2022.

Sebelum periode sekarang, Ratu Tatu juga menjabat dua periode sebelumnya, yaitu 2007-2012 dan 2012-2017.

“Ini periode ke tiga, kemaren di musyawarah secara aklamasi dari kabupaten/kota memberikan amanah kembali kepada saya untuk memimpin PMI Provinsi Banten,” kata Bupati Tatu setelah dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (21/2/2018).

Ks

Dalam penjelasannya, Tatu mengatakan perlu banyak perbaikan, terutama dari segi fasilitas pendukung kegiatan PMI di Provinsi Banten.

“Dalam dua periode itu banyak evaluasi dan progress yang sudah dilakukan, tapi masih ada yang masih saya rasa kurang terkait peralatan untuk bencana alam, peralatan dan mesin untuk mengelola UDD (unit donor darah-red) kemudian ada beberapa UDD yang gedungnya belum memadai,” jelasnya.

Kpu

Ia menuturkan, dari segi fasilitas, ada beberapa peralatan yang masih dibutuhkan oleh PMI Provinsi Banten, seperti alat untuk mendeteksi penyakit yang menular.

“Mungkin kalau masyarakat awam mengira donor darah itu disumbang oleh pendonor dan langsung diberikan kepada yang membutuhkan, tapi diolah dulu, harus lolos dari saringan penyakit menular, kemudian secara tekhnis juga dipisahkan dulu, baru diberikan,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Tatu, semua kekurangan-kekurangan itu sudah diinventarisir dan telah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Banten untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami berharap bantuan anggaran karena kita bukan organisasi profit, tapi kami bekerja sesuai kemanusiaan, makanya kami berharap full dari bantuan pemerintah,” pungkasnya. (*/Yosep)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien