Tak Dilirik Timnas Indonesia, Bocah Asal Kabupaten Serang Ini Perkuat Timnas Qatar U-17

Dprd ied

SERANG – Pemain sepakbola asal Indonesia yang kini bermain untuk Timnas Qatar U-17, Abdurrahman Iwan ternyata menyimpan hasrat untuk bisa membela skuad Garuda di masa mendatang.

Pasalnya, Abdurahman adalah pemain asli berdarah Indonesia. Kedua orang tuanya yakni Iwan Kuswanto dan Tarini berasal dari Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Meski saat ini kedua orang tua Abdurrahman tengah tinggal di Qatar lantaran bekerja di salah satu perusahaan di Qatar.

Harapan Abdurrahman membela Timnas Indonesia diungkapkan dirinya setelah menanggapi komentar warganet yang berkomentar di akun Instagram miliknya.

dprd tangsel

Saat mengunggah foto tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Qatar U-17, warganet mempertanyakan dirinya yang tidak membela tanah airnya sendiri.

“Hingga saat ini belum pernah dilirik apalagi dipanggil sama mereka (Timnas) om,” jawab Abdurrahman menanggapi komentar warganet.

Kasus yang menimpa Abdurrahman Iwan bukan kali pertama, sebelumnya sempat mencuat nama Andri Syahputra yang sempat bermain di level tertinggi di Qatar dan tak dipanggil Timnas.

Andri Syahputra adalah pesepakbola yang dulu pernah juga diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia, di mana sekitar 2017 namanya mencuat usai direkrut tim level tertinggi Liga Qatar, Al-Gharafa.

Ia perlahan mendapatkan jam terbang di sana, bahkan sempat bermain dengan legenda sepakbola Timnas Belanda, Wesley Sneijder. (*/YS)

Golkat ied