Warga Minta Lurah Penancangan Pimpin Kelurahan Pabuaran Kota Serang

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Sejumlah warga perwakilan dari Forum RW Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, mendatangi kantor Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kamis (12/4/2018), usai gelaran acara evaluasi dan penilaian Kelurahan Penancangan.

Maksud dan tujuan mereka disamping untuk bersilaturahmi, juga untuk meminta kepada Lurah Penancangan, Edi Junaedi, agar bersedia memimpin Kelurahan Pabuaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forum RW Kelurahan Pabuaran, Saripan, yang menyatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat berkeinginan memiliki pimpinan yang mampu bersinergi dengan semua elemen masyarakat di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka.

DPRD Pandeglang Kurban

“Saya perhatikan, yang greget dan bisa bersinergi itu ya Lurah Edi, apalagi beliau ini asli putra daerah Walantaka. Kita kesini memohon, syukur-syukur dikabulkan beliau (Lurah Edi) bersedia untuk hijrah kesana tentu atas restu dari Walikota,” ucap Saripan kepada faktabanten.co.id.

Ia pun mengatakan bahwa hal ini dilakukan tanpa ada niatan lain, lebih kepada ingin membangun Kelurahan Pabuaran cepat maju mengingat Kelurahan Pabuaran merupakan daerah industri yang terletak di ujung Kota Serang.

Gerindra Banten Idul Adha

“Kita mengharapkan kelurahan kita yang ada di ujung Kota Serang cepat maju, tidak menjadi daerah tertinggal. Padahal disana sudah bukan daerah home industri lagi tapi sudah jadi daerah industri,” ungkapnya.

Saripan menuturkan, bahwa pihaknya selama ini sudah memperhatikan kinerja dari sosok Lurah Edi sudah lama, dan ia nilai bahwa sosok pemimpin seperti Lurah Edi yang dianggap pantas untuk memimpin Kelurahan Pabuaran disamping statusnya dari ASN.

“Selain dari putra daerah, Lurah Edi kan juga dari PNS, kalau PNS itu kan SOP nya jelas, selalu mengutamakan yang prima, karena kalau tidak bisa diberhentikan oleh pemerintah. Berbeda dengan sebelumnya, yang memang dipilih warga, terkadang pelaksanaannya kurang perhatian ke masyarakat, karena merasa dipilih oleh masyarakat, dan pemerintah tidak bisa memberhentikannya,” tuturnya.

Forum RW Kelurahan Pabuaran itu pun akan berupaya mengajukan apa yang menjadi keinginan masyarakat Kelurahan Pabuaran ke Walikota.

“Kalau Lurah Edi bersedia, kita akan ajukan itu ke Walikota,” pintasnya.

Sementara itu, Forum RW Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Aep, yang mengetahui ada perwakilan dari Kelurahan Pabuaran yang meminta Lurah Edi untuk hijrah pun tidak akan tinggal diam.

Kpu

Menurutnya, pihaknya juga akan melakukan upaya untuk mempertahankan sosok Edi Junaedi menjadi Lurah di Kelurahan Penancangan.

“Lurah Edi tetap disini, saya pengen dia jangan pindah dulu,” tegasnya.

Aep pun memaklumi keinginan masyarakat Kelurahan Pabuaran yang meminta Edi Junaedi menjadi Lurah di Pabuaran.

“Kalau mereka pengen, itu hal yang wajar, siapa yang tidak pengen punya pimpinan yang terbaik,” ucapnya.

Namun, Aep pun menegaskan apabila pihaknya akan melakukan upaya untuk bisa mempertahan Edi Junaedi agar tetap menjadi Lurah di Penancangan.

“Kalau mereka ada upaya, ya kita juga akan berupaya mempertahankan. Kita yang menanam dan memupuk, masa orang lain yang mau ngambil,” ungkapnya.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait adanya permohonan warga Kelurahan Pabuaran tersebut, Lurah Penancangan, Edi Junaedi pun merasa sangat tersanjung, dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang sudah percaya terhadap kinerja dirinya.

“Jujur, tau hal itu saya sangat tersanjung, tidak menyangka selama ini ada yang memperhatikan gerak-gerik saya disini,” katanya.

“Saya pikir mereka (Forum RW Kelurahan Pabuaran) bolak-balik kesini sekedar silaturahmi biasa, ternyata memperhatikan,” lanjutnya.

Menanggapi keinginan warga Kelurahan Pabuaran tersebut, Edi Junaedi menyampaikan bahwa dirinya selalu siap untuk ditempatkan dimana saja.

“Saya siap ditempatkan dimana saja, kalau itu diminta. Apalagi Walantaka tanah kelahiran saya. Tapi keinginan sih tetap di Kota, tapi kalau diinginkan apalagi masyarakat Walantaka yang minta, kenapa tidak,” ungkapnya. (*/Ndol)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien