Yandri Susanto Restui Istrinya Nyalon Bupati Serang, Siap Jadi Penantang Andika Hazrumy

Lazisku

SERANG – Dua bulan menjelang waktu pendaftaran bakal calon Pilkada Kabupaten Serang, ternyata konstelasi politik semakin dinamis.

Sebelumnya, nama Andika Hazrumy yang maju jadi bacalon bupati diprediksi tidak ada lawan, ternyata baru belakangan ini muncul sosok baru yang cukup memiliki pengaruh kuat di politik dan siap menantang Andika di Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Adalah Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR RI), Yandri Susanto, yang menyatakan mendukung istrinya, Ratu Rachmatuzakiyah, untuk maju sebagai calon bupati Serang.

Ks

Yandri yang juga merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), mengaku belakangan ini banyak orang mendatangi kediamannya di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, untuk mendorong sang istri agar mengikuti Pilkada 2024 November mendatang.

Menurut Yandri, dia dan istrinya telah serius memutuskan untuk terjun ke politik menjadi calon bupati Serang.

Yandri mengaku mendukung penuh sang istri untuk mengikuti Pilkada 2024.

Kpu

“Lama saya diskusi, saya bercanda sama istri saya, kalau kamu maju, yang ngurusin saya siapa? Tapi karena untuk rakyat, untuk pengabdian, maka insyaAllah maju sebagai bupati,” kata Yandri saat mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Sentra Batik Banten, Kota Serang, Kamis (6/6/2024).

“Ya setuju dong, ya kan dia sudah minta persetujuan suaminya dulu, baru mau,” imbuhnya.

Istri Yandri tersebut selama ini diketahui merupakan pengasuh di Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Kecamatan Pabuaran.

Ratu Rachmatuzakiyah juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Fatayat Nahdlatul ‘Ulama Kabupaten Serang selama dua periode.

Yandri juga mengatakan bahwa sang istri telah siap dan percaya diri meskipun harus berhadapan dengan Andika Hazrumy yang diusung oleh Partai Golkar.

“Oh, ini ada lawan (Andika Hazrumy), lawannya nendang, kan? Pokoknya istri saya serius maju,” ujarnya.

Namun hingga kini, Yandri belum menjelaskan sang istri akan berpasangan dan berkoalisi dengan siapa di Pilkada Kabupaten Serang November 2024 mendatang. (*/Rijal)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien