15 Peserta Tak Lulus Uji Kompetensi Wartawan yang Digelar PWI Tangsel

SERPONG – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke X Tahun 2017 yang diselenggarakan PWI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua hari Sabtu – Minggu (6/5/2017) akhirnya menyatakan 15 peserta tidak lulus dan 20 wartawan berkompeten.

Penetapan wartawan berkompeten angkatan ke X Tahun 2017 dibacakan oleh Sekretaris PWI Provinsi Banten, Cahyonohadi.

Ia mengungkapkan dari sebanyak 35 peserta, hasil rapat tim asesor menetapkan 20 wartawan berkompeten. Meliputi 6 peserta Utama dan 14 peserta Muda.

“Hasil keputusan, seorang dinyatakan masih belum kompeten. Bagi teman yang belum kompeten agar tidak berkecil hati,” ujarnya saat membacakan keputusan, Sabtu (7/5/2017).

Kartini dprd serang

Sementara, Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus mengatakan, hampir 70 persen angkatan ke X adalah wartawan berkompeten. Firdaus mengakui mulai angkatan ke-I hingga ke X yang diselenggarakan PWI Provinsi Banten belum ada 100 persen semua berkompeten.

Meski demikian, Firdaus berujar, bagi peserta UKW angkatan ke X ini belum berkompeten agar tetap semangat untuk mengikuti UKW lagi. Rencananya PWI Provinsi Banten akan menggelar lagi UKW pada bulan Juni atau Agustus mendatang.

Bagi wartawan UKW yang sudah ditetapkan berkompeten, Firdaus berharap agar mengamalkan hasil yang diperoleh dari UKW.

“Tujuannya agar kita menjadi wartawan semakin baik,” pungkasnya. (*)

Polda