Diguyur Hujan Sebentar, Sejumlah Jalan di Kota Tangerang Tergenang

TANGERANG – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Tangerang pada Sabtu (1/4/2017) malam ini membuat sejumlah ruas jalan utama terendam banjir.

Berdasarkan pantauan, air setinggi 50 cm menggenangi kawasan flyover Cibodas, Jalan Raya Gatot Subroto, Kota Tangerang.

Genangan akibat meluapnya Sungai Kalisabi tersebut membuat beberapa kawasan terendam. Mulai dari pertigaan Kalisabi hingga arah pintu masuk Kompleks Perumahan Taman Cibodas tak luput dari genangan air.

“Kawasan sini sudah jadi langganan banjir. Ini belum seberapa. Kalau hujan terus-menerus ketinggian air bisa mencapai satu meter lebih,” kata Suaeb (52), salah seorang pedagang di kawasan flyover Cibodas, Sabtu (1/4/2017).

Sankyu ks

Hal senada diutarakan Marwah (42). Warga perumahan Taman Cibodas ini menyatakan, wilayahnya yang selalu menjadi langganan banjir ini membuat warga terkadang kesulitan untuk masuk ke Kompleks Perumahan.

Apalagi ketinggian air bisa mencapai dada orang dewasa dan menggenang hingga ke jalan-jalan, yang menjadi pintu masuk utama warga menuju rumahnya masing-masing.

“Biasanya kalau sudah masuk musim hujan seperti sekarang warga yang hendak pulang putar arah lewat jalur Anisa-Sangiang biar enggak terjebak banjir,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Sumber: Okezone.com