ICMI Banten Dorong Orda Geliatkan Kegiatan Religius

Dprd ied

 

TANGSEL – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Tangerang Selatan bersama ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Banten mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Upgrading Kepengurusan ICMI Orda se-Banten, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula salah satu lembaga pendidikan di Serpong, Tangerang Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Benyamin Davnie selaku Ketua ICMI Kota Tangerang Selatan yang juga sebagai Walikota Kota Tangerang Selatan, Rizqullah Thohari selaku Ketua ICMI Banten didampingi Rohman selaku Sekretaris Wilayah ICMI Banten, serta beberapa pengurus ICMI Banten.

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh utusan masing-masing ICMI kabupaten dan kota, diantaranya ada ICMI Kota Serang, ICMI Kabupaten Serang, ICMI Kota Tangerang, dan ICMI Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya, Rizqullah Thohari mengatakan bahwa Peran ICMI Banten sebagai organisasi para cendekiawan sangatlah vital.

dprd tangsel

“Diantaranya ICMI Banten terlibat dalam pembahasan kawasan ekonomi syariah, dan juga ke depannya terlibat dalam pembahasan arah dan tujuan pembangunan Banten dari sisi ekonomi, sosial, dan budaya yang tetap menjunjung Keislaman, Keumatan, dan Keindonesiaan,” ucap Rizqullah Thohari.

Didamping itu, Benyamin Davnie, dalam sambutannya juga menyebutkan bahwa Kota Tangerang Selatan sebagai bagian dari Banten dengan visi CMoR, Cerdas, Modern dan Religius-nya akan ikut serta dalam mewujudkan daerah yang religius.

“Karena Banten membawa nama Iman dan Taqwa. maka pada kegiatan Up-grading ini harus ada rekomendasi mengenai indikator dari religius yang akan dikembangkan di Kota Tangerang Selatan dan jika memang bisa dikembangkan juga diseluruh wilayah Banten,” pungkas Walikota Tangerang Selatan.

Selain itu, agenda kegiatan Rakor dan Up-grading ini juga diisi dengan diskusi dan kajian mengenai arah para cendekiawan muslim dalam mewujudkan umat yang religius dengan ekonomi yang meningkat, sehingga peran dan kehadiran ICMI dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Rohman yang juga Sekretaris ICMI Banten menambahkan bahwa kegiatan rapat koordinasi tersebut akan diselenggarakan sebagai agenda silaturahmi antara pengurus ICMI Kabupaten/ Kota dengan ICMI Provinsi.

“Dan setiap wilayah yang menjadi tuan rumahnya akan membawa permasalahan serta menghasilkan solusi yang dapat dijadikan rekomendasi bagi wilayah tersebut,” tuturnya. (*/Hery)

Golkat ied