LKKS Tangsel Gelar Silaturahmi dalam Penguatan Lembaga di Puncak Bogor

 

BOGOR – Lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS) mengadakan penguatan kelembagaan lembaga sosial Se-Kota Tangerang Selatan di Villa Ratana, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa, (27/9/2022).

Hasan perwakilan dari dinas sosial mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih dari seratus orang pengurus panti yang ada di Tangerang Selatan dan kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar lembaga.

“Kegiatan ini Alhamdulillah diikuti lebih dari seratus orang pengurus panti yang ada di Tangerang Selatan dalam rangka menjalin silaturahmi antar lembaga,” tuturnya.

Selanjutnya Hasan juga menambahkan selain silaturahmi kegiatan ini juga mengadakan materi terkait pengembangan lembaga sosial.

“Selain silaturahmi ada juga materi terkait pengembangan lembaga yang disampaikan oleh ketua Forwil LKS Banten,” ungkapnya.

Sankyu ks

Dalam materinya ketua Forwil LKS Banten, Deden M.Fatih MA menyampaikan agar lembaga LKS Tangsel untuk segera membentuk forum daerah (Forda).

“Untuk lebih menguatkan silaturahmi saya berharap ditangsel ini segera membentuk Forda,” ungkap Deden.

Selanjutnya Deden selaku narasumber dan juga anggota balai akreditasi lembaga sosial (Balaks) menambahkan bahwa setiap lembaga kesejahteraan sosial perlu disegerakan mengajukan akreditasi dan pengurus lembaga harus mengikuti pelatihan-pelatihan agar pengurus semakin mumpuni dalam mendidik atau mengurus anak didiknya dan sebagainya.

“Ibu dan bapak pemilik panti atau lembaga sosial agar segera mendaftarkan lembaganya untuk akreditasi serta ibu dan bapak perlu juga mengikuti pelatihan-pelatihan agar mumpuni dalam mengurus lembaga masing-masing,” tambahnya.

Selain itu Endang perwakilan dari panitia pelaksana mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan stakeholder yang sudah membantu mensukseskan acara.

“Saya perwakilan panitia mengucapkan terimakasih kepada peserta dan seluruh stakeholder yang membantu mensukseskan acara ini semoga Allah membalas kebaikan semuanya,” pungkasnya. (*/TK)