Pemkot Tangerang Resmikan Galeri UMKM di Hotel 

Loading...

 

 

 

 

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) kembali meresmikan Galeri UMKM di hotel.

Kali ini, Gerai UMKM Kota Tangerang diresmikan di Swiss Belhotel, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Kamis (25/4/2024).

Gerai UMKM di Swiss Belhotel diresmikan langsung oleh Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi, Camat Benda Boyke Urip Hermawan serta jajaran hotel dan para UMKM se-Tangerang Raya.

Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi menuturkan, ini merupakan implementasi Peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro.

Sankyu rsud mtq
PCM

Yakni, menggandeng UMKM Tangerang Raya dalam memberikan fasilitas bagi produk-produk UMKM untuk dapat dipasarkan di setiap hotel di Kota Tangerang.

“Swiss Belhotel menjadi target, karena memang hotel ini salah satu hotel yang ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah, karena posisinya yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sehingga cocok untuk memasarkan produk UMKM untuk dikenal lebih luas wisatawan dalam dan luar Kota Tangerang,” tutur Suli, usai meresmikan.

“Swiss Belhotel menjadi hotel keempat yang telah memiliki Gerai UMKM Kota Tangerang. Dimana sebelumnya telah diresmikan di Hotel Mercure, Golden Tulip dan Hotel Horison. Semoga terus bertambah dan terus diperluas,” tambah Suli.

Sementara itu, Direktur UMKM Tangerang Raya Babe Asdin menjelaskan, UMKM yang terlibat dalam Gerai UMKM ini merupakan produk-produk yang telah melewati proses kurasi.

Yakni, dengan standar salah satunya tersertifikasi halal, MUI dan PIRT.

“Dari puluhan hotel yang dibangun di Kota Tangerang, pastinya akan terus kita kembangkan. Targetnya ialah hotel-hotel bintang tiga dan empat, dengan target sasaran yang lebih pasti khususnya mereka para wisatawan luar Kota Tangerang bahkan luar negeri,” katanya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien