Ulama Kharismatik Kota Tangerang Wafat Saat Rapat di Gedung MUI

TANGERANG – Ulama Kharismatik yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Edi Junaedi Nawawi, tutup usia secara mendadak pada Rabu (15/9/2021).

Ulama tersebut meninggal dunia usai mengisi sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Gedung MUI Kota Tangerang, sekitar pukul 10.15 WIB.

Ketua MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib kepada wartawan menjelaskan, dalam acara tersebut almarhum tengah menyampaikan sepatah dua patah kata dalam sesi sambutan.

Usai menyampaikan sambutan, lantas almarhum bersandar dan secara tiba-tiba tidak sadarkan diri.  

Almarhum kemudian dilarikan ke RS Sari Asih dan pihak medis menyatakan bahwa beliau meninggal dunia.  

Almarhum lalu dibawa ke rumah duka dan disholatkan di Kompleks Pesantren di kediamannya. Lalu disholatkan pula di Masjid Al Azhom di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Encle di Kota Tangerang.  

Baijuri mengungkapkan, KH Edi Junaedi merupakan sosok ulama panutan. Meski sudah berusia senja, almarhum masih bersedia aktif di MUI Kota Tangerang. 

Kiai Bajuri meminta kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk mendoakan beliau agar khusnul khotimah.  

“Beliau sosok yang luar biasa, panutan bagi kita semua. Beliau dengan kondisi yang usianya 84 tahun masih aktif membimbing kita sebagai Ketua Dewan Pertimbangan,” ungkapnya. (*/Republika)