WhatsApp Bisa Ngintip Lokasi Seseorang Loh…

Gerindra Nizar

FAKTA BANTEN – Kemajuan teknologi komunikasi yang terus berkembang saat ini sehingga selain dampak negatif namun banyak juga hal positif yang bisa membuat aktivitas kita menjadi lebih mudah.

Salah satu dampak negatifnya adalah gampangnya seseorang berbohong memberitahukan keberadaannya dalam berkomunikasi. Walau sudah ada aplikasi video call. Akan tetapi hal itu ternyata masih juga bisa disiasati seseorang untuk tetap bisa berbohong dengan memilih latar belakang dan suasana lokasi yang sesuai pada saat video call.

Namun seiring dengan perkembangannya juga, teknologi komunikasi seakan menjawab salah satu hal negatif tersebut. Kita bisa _ngintip_ melacak keberadaan seseorang atau mengetahui lokasi seseorang, entah menggunakan kartu XL, HLR, Google maps bahkan dengan aplikasi whatsapp juga bisa melakukan hal tersebut.

Fraksi serang

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat terpopuler selain BBM, whatsapp aplikasi yang dimiliki facebook, sejak saat perilisanya hingga saat ini whatsapp berhasil memikat hati penggunanya sampai 1 miliar. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur dan layanan yang ada didalamnya sehingga membuat penggunanya tak mau beralih ke aplikasi chat yang lain.

Hingga saat ini Whatsapp meluncurkan fitur terbarunya yakni dapat melacak dan mengetahui lokasi seseorang hanya dengan menggunakan aplikasi whatsapp. Cara ini bisa anda lakukan untuk mengetahui seseorang seperti pacar, teman, keluarga yang jauh sehingga anda bisa mengecek dimana lokasi tepat dimana orang tersebut berada.

Fraksi

Untuk mengetahui lokasi atau area teman anda maupun seseorang untuk alasan tertentu, anda bisa menggunakan tutorial yang akan kami bagikan kali ini, cukup mudah dan simpel untuk anda praktekan, maka dari itu simak informasi kami kali ini hingga tuntas.

Anda penasaran? Katuran lihat informasi cara melacak keberadaan seseorang lewat Whatsapp. Begini caranya;

*Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp dengan Fitur CMD*

Langkah pertama untuk mengetahui posisi seseorang lewat aplikasi, silahkan anda buka situs whatsapp di perangkat android anda, lalu anda cari kontak teman atau pacar anda yang akan di lacak posisinya kemudian mulai anda ajak chatting. Pastikan jika semua aplikasi yang lagi berjalan pada latar belakang hp anda sudah dihentikan, caranya silahkan anda tekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete untuk dapat membuka fungsi sebagai task manager. Terlebih browser yang lagi anda gunakan untuk dapat melakukan chatting.Langkah selanjutnya, silahkan anda win+ R pada keyboard pada laptop atau komputer anda. Setelah itu anda tekan CMD dan klik enter setelah itu akan nampak comand prompt. Kemudian anda lakukan pengetikan dan pertama ketik netstat-an lalu klik enter. Selanjutnya silahkan anda catat IP yang terdapat didalamnya.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai cara mengetahui lokasi seseorang Lewat Whatsapp. Jika anda masih bingung saat teman anda mengatakan pacar anda jalan-jalan padahal bilang ke anda di rumah, anda bisa menggunakan tutorial yang kami share diatas untuk dapat mengetahui lokasi sebenarnya pasangan anda. Informasinya valid sesuai area yang terdapat di IP pengguna whats app itu sendiri. (*)

Sumber: Ilung / beritainspirasi@blogspot.com

Gerindra kuswandi