Tiket Pantai Anyer Tembus Rp100 Ribu, Wisatawan Menjerit

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

SERANG – Wisatawan di Pantai Anyer keluhkan harga tiket pada hari libur yang terbilang cukup mahal. Hal itu terlihat di salah satu tempat wisata mengenakan tiket masuk ke pantai per mobilnya sebesar Rp 100 ribu.

Selain harga tiket masuk, ada lagi biaya untuk menempati Saung Lesehan Kecil, yang juga dipatok harga Rp 100 ribu.

Kondisi ini diketahui dari tiket/karcis di Tempat Wisata Sambolo 1 di Kecamatan Anyar. Keluhan wisatawan ini kembali beredar di media sosial dan grup-grup Whatsapp, Selasa (1/6/2021).

Dishub

Menanggapi hal itu, Kepada Bidang Pemasaran dan Kemitraan Jasa Usaha Wisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Bagja Syahputra mengatakan keluhan tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak lama.

“Keluhan ini sudah ada sejak lama mengenai tiket kawasan wisata Anyer ini bicara mahal,” ujarnya saat dihubungi Fakta Banten, Selasa (1/6/2021).

Bagja mengaku terkait hal ini, pihaknya meminta agar ada kesepakatan antara pemerintah daerah dan asosiasi pengelola wisata untuk kesamaan harga dan komitmennya.

“Kalau kita mungkin dari pemerintah daerah harus ada kesepakatan dulu dari asosiasi pengelola wisata untuk kesamaan harga ini, komitmennya dan semuanya juga kan,” tukasnya. (*/Roel)

Masduki pp sumpah pemuda