Daftar ke KPU Cilegon, Partai Berkarya Bawa Berkas Lengkap dan Penuhi Syarat

CILEGON – Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto anak dari Presiden Kedua RI, resmi mendaftar ke KPU Kota Cilegon, Sabtu (14/10/2017).

Dengan didampingi oleh Ketua DPW Helldy Agustian dan dikawal oleh ratusan kader dan pengurus, Partai Berkarya tiba di kantor KPU Cilegon sekitar pukul 9.30 WIB pagi.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon Sabihis mengklaim bahwa Partai Berkarya telah lengkap menyerahkan persyaratan pendaftaran secara administrasi sesuai aturan.

Baca Juga : Gelar Konsolidasi di Cilegon, Partai Berkarya Wajibkan Pembacaan Teks Pancasila

“Dari aturan yang dibuat oleh KPU bahwa harus 1 per 1000 dari jumlah penduduk yang hampir 404.462 ribu, partai kami telah menyerahkan 945 Kartu Tanda Anggota (KTA) jadi kami lulus secara administrasi,” kata Sabihis di Aula Media Centre KPU Kota Cilegon.

Ia juga menegaskan Partai Berkarya di Kota Cilegon sudah memiliki kepengurusan sampai ke tingkat ranting.

“Partai Berkarya dari DPC, PAC dan ranting pengurusnya lengkap jadi kami optimis lulus dalam verifikasi yang akan dilakukan KPU dan siap andil dalam Pemilu serentak yang akan digelar Tahun 2019 mendatang,” terangnya.

DPD Partai Berkarya Cilegon saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Cilegon

Sementara Habibi Haliburton, Ketua Pokja Pendaftaran KPU Kota Cilegon mengatakan, Partai Berkarya memenuhi syarat secara administarasi dari KTA yang di serahkan berjumlah 945 KTA.

“Partai Berkarya memenuhi syarat, jadi ada tiga partai yang telah memenuhi syarat yakni Partai NasDem, Perindo dan Partai Berkarya itu sendiri,” jelas Habibi.

Sementara itu Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian juga mengaku optimis partainya akan menorehkan sejarah pada Pemilu 2019.

“Partai Berkarya saya yakin lolos baik di Banten maupun secara Nasional,” ujar Helldy. (*/Adam RT)