Festival Kuliner Bakso 2018 di Alun-alun Serang Sepi Pengunjung

SERANG

SERANG – Pembukaan Festival Kuliner Bakso 2018 yang dilaksanakan oleh PT Sinar Sosro di Alun-alun Barat Kota Serang sepi pengunjung. Acara yang dibuka oleh ketua panitia sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, tidak ada satupun unsur pemerintah yang hadir dalam undangan.

Pantauan di lapangan, saat pembukaan berlangsung hanya sedikit masyarakat yang datang ke acara tersebut. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, panitia membagikan souvenir melalui kuis di sela-sela kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Kuliner Bakso, Heri Siswanto mengatakan, acara ini merupakan festival yang ke 6 kali.

Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dengan para pedagang bakso di Provinsi Banten.

“Karena dari segi komersil kita ini bukan untung, tapi memang kita pengen warung bakso yang dari mana-mana yang terpilih dikumpulkan disini,” ujarnya di sela-sela kegiatan Sabtu, (14/4/2018).

Ia menambahkan, saat ini peserta yang ikut dari pengusaha bakso dan makanan tradisional ada 65 peserta. Selain itu juga ada sekitar 10 peserta dari sponsor dan instansi lain.

“Dari event pertama kita namakan festival bakso. Karena identik dari bakso. Karena dari makanan, bakso omzet terbesar, tapi walaupun namanya festival kuliner bakso tapi rekanan makanan lain kita libatkan juga. Tahun ini untuk penjualan angka pastinya kita tidak tahu, tapi setiap tahun penjualan kita meningkat,” tukasnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *