Kota Tangsel Kembali Boyong Piala Juara Umum MTQ Provinsi Banten

HEADLINE SERANG

ANYER – Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali membawa pulang piala juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten.

Hal ini diketahui usai dewan hakim MTQ membacakan hasil penilaiannya pada penutupan acara yang digelar Jumat malam (21/4/2017).

Diketahui, sebelumnya di tahun 2016 lalu Tangsel juga memboyong piala Juara Umum MTQ ke-13 tingkat Provinsi Banten saat acara digelar di Kota Serang. Kali ini, Tangerang Selatan yang masih dibawah kepemimpinan Airin Rachmy Diani kembali mengulang sejarah suksesnya di MTQ XIV yang digelar di Anyer.

Dikatakan Ketua LPTQ yang juga Sekda Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, sejak awal dirinya sudah optimis akan kembali membawa pulang piala Juara Umum MTQ tahun ini.

“Kita sudah optimis dari awal,” ujarnya kepada faktabanten.co.id usai pembacaan juara oleh dewan juri.

Menurut Muhammad, untuk mencapai target juara di perhelatan MTQ kali ini, pihaknya juga telah bersiap pembinaan sejak dari setahun lalu.

“Latihan dan latihan serta seleksi yang ketat,” imbuhnya.

Jika Tangsel berhasil meraih juara umum, sementara kafilah dengan perolehan juara di urutan kedua diraih oleh dua daerah, yakni Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang. Dua daerah ini mengumpulkan nilai yang sama, sehingga dewan hakim menetapkan kedudukan juara yang sama.

Berikut urutan perolehan hasil MTQ XIV tingkat Provinsi Banten tahun 2017:

7. Kota Cilegon, dengan nilai 6
6. Kota Tangerang, dengan nilai 16
5. Kota Serang
4. Kabupaten Pandeglang nilai 57
3. Kabupaten Lebak, nilai 63
2. Kab. Tangerang dan Kab. Serang, 90
1. Kota Tangerang Selatan, nilai 97. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *