Kembangkan Kepemimpinan, SMP Cilegon Islamic School Gelar LDKS

 

CILEGON – Menghadapi tahun ajar 2024-2025, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cilegon Islamic School (CIS) selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Jum’at (9/08/2024).

LDKS yang diselenggarakan di Aula sekolah ini digelar guna tingkatkan kemampuan siswa siswinya dalam mengelola Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMP CIS.

Kepala Sekolah SMP Cilegon Islamic School, Warsilawati mengatakan kegiatan LDKS 2024 ini menjadi awal yang baik untuk membentuk karakter siswa siswinya dalam membangun OSIS di sekolahan tersebut.

“Ini menjadi awal yang baik bagi kami sebagai dewan guru. Karena ini menjadi catatan sejarah untuk mencetak anak anak kami berjiwa kuat dalam membangun wadah OSIS SMP Cilegon Islamic School,” ujarnya.

Golkar HUT Banten

Dalam pelaksanaannya, LDKS ini digelar selama dua hari dan menghadirkan pemateri dalam memberikan ilmu dan pengetahuan agar OSIS di SMP Cilegon Islamic School ini bisa lebih baik lagi.

“Kegiatan LDKS 2024 ini digelar selama dua hari. Dan kegiatan LDKS juga kami menghadirkan beberapa pemateri untuk disampaikan kepada murid murid kami,” katanya.

Warsilawati juga berharap, dengan telah terselenggaranya kegiatan LDKS 2024 ini, siswa siswi SMP Islamic School dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di kehidupan sehari-harinya.

“Harapan kami sebagai dewan guru kepada anak anak bisa dipraktekkan dan bisa menjadi pemimpinan yang baik. Dan tidak lupa ilmu yang sudah di dapat bisa dilakukan di wadah OSIS SMP Cilegon Islamic School,” harapnya. (*/Ika)

Dindik HUT Banten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien