Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik di Majelis Preman, Ini Pesan Ketua DK PWI Banten

 

TANGERANG – Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Banten Muhammad Hopip jadi Narasumber (Narsum) dalam acara Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Majlis Preman Indonesia Kota Tangerang secara gratis untuk umum di Gedung Seni dan Budaya Kota Tangerang, Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kota Tangerang dan redaksi NasionalNews.id ini diikuti 100 peserta dari kalangan masyarakat umum, mahasiswa dan para awak media dengan mengangkat tema, “Membangun Semangat Literasi Melalui Jurnalistik”.

Pendiri Majlis Preman Indonesia (MPI), Hidayat Shaleh mengatakan, bahwa pelatihan jurnalistik anak-anak MPI sama-sama belajar mengenai dunia wartawan.

“Sebenarnya acara ini agar anak-anak Majlis Preman bisa belajar bersama tentang jurnalistik,” ungkap Hidayat yang familiar dipanggil Gus Dayat saat memberikan sambutan.

Gus Dayat berharap, kegiatan ini untuk menambah wawasan masyarakat terkait jurnalistik.

“Semoga acara ini bermanfaat bagi masyarakat dan insya allah akan berlanjut setiap tahunnya,” harapnya.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Banten, M Hopip menjelaskan, bahwa dalam penulisan berita harus sesuai fakta di lapangan.

“Dalam membuat berita, wartawan harus sesuai fakta di lapangan, jangan mengarang,” pesannya dalam menyampaikan materi teknik penulisan berita.

Hopip menambahkan, wartawan harus mengikuti Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Dalam menjalankan tugasnya, wartawan diatur Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” pesannya.

Ketua PWI Kota Tangerang Herwanto mengatakan, PWI Kota Tangerang selalu terbuka bagi masyarakat, mahasiswa dalam kerjasama kegiatan membahas atau pelatihan jurnalistik.

“Kita selaku pengurus PWI Kota Tangerang selalu siap bekerjasama dalam kegiatan jurnalistik dan siapa saja ini belajar menjadi wartawan kita selalu terbuka, terutama bagi kalangan pelajar kita akan memberikan pendidikan Jurnalistik,” pungkasnya. (*/Red)

Kpps cilegon
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien