Kurangi Pengangguran di Cilegon, Ini Program Paslon Robinsar-Fajar

CILEGON – Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo, menghadiri simposium yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Banten (FKMB) di Cilegon pada Rabu (2/10/2024).

Dalam acara tersebut, Robinsar dan Fajar menyampaikan program-program yang akan mereka kerjakan ketika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon periode selanjutnya.

Menurut Robinsar, Salah satu programnya untuk mengurangi pengangguran adalah penyediaan Balai Latihan Kerja (BLK) yang menyesuaikan dengan kebutuhan Industri.

Dindik Banten Pj Sekda

Ia menilai bahwa saat ini BLK di Cilegon kurang selaras dengan tuntutan industri.

“Menurut saya, BLK di Cilegon saat ini belum sepenuhnya relevan dengan kebutuhan industri. Kami berencana untuk meningkatkan fasilitas BLK agar lebih selaras dengan kebutuhan industri yang ada,” jelas Robinsar kepada media setelah acara.

Golkar HUT Banten

Robinsar juga menekankan bahwa dengan banyaknya perusahaan dan industri di Cilegon, yang dibutuhkan adalah peningkatan keterampilan calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Kami akan mengambil langkah nyata untuk meningkatkan kualitas BLK, dengan mengupgrade fasilitas agar lebih sesuai dengan permintaan industri,” tambahnya.

Sementara itu, Fajar Hadi Prabowo, sebagai calon Wakil Walikota, menggaris bawahi terkait peningkatan kualitas tenaga pendidik.

Menurut Fajar, masalah ini merupakan salah satu fokus utama yang perlu dibenahi di Cilegon.

Fajar juga mengajak mahasiswa untuk berpikir kritis terkait isu pendidikan dan mencari solusi bersama.

“Kami ingin mahasiswa sadar bahwa masalah ini harus diselesaikan bersama, karena mereka adalah bagian penting dari demokrasi di negara ini,” ujarnya. (*/Ika)

Dindik HUT Banten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien