Jumlah Pelamar PPPK di Lingkup Pemkot Tangerang Hampir Penuhi Kuota Formasi

 

 

TANGERANG – Jelang pengumuman hasil seleksi administrasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi antusiasme para pendaftar penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemkot Tangerang.

Tercatat, jumlah total pelamar pada tahun ini mencapai lebih dari 90 persen atau hampir memenuhi kuota formasi yang disediakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Jatmiko menuturkan, Pemkot Tangerang pada tahun ini menyediakan 5.186 formasi untuk mengakomodir kebutuhan penyerapan di berbagai bidang.

Berdasarkan data terbaru, Pemkot Tangerang mencatat jumlah persentase pelamar mencapai 103 persen untuk formasi guru, 51 persen untuk tenaga kesehatan dan 87 persen untuk tenaga teknis.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pelamar PPPK tahun ini, berdasarkan data pada seleksi administrasi kemarin, total pelamar hampir memenuhi total formasi yang disediakan, yakni 91 persen untuk Non-ASN dan 92 persen untuk Eks-K2,” ujar Jatmiko, Selasa (22/10/2024).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga terus mengimbau kepada pelamar untuk melakukan persiapan secara maksimal. Terlebih, pelaksanaan seleksi kompetensi akan dilakukan dalam waktu kurang dari dua bulan lagi, yakni 2-19 Desember 2024 mendatang.

“Kami terus mendorong kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus berharap dapat meningkatkan kinerja, dedikasi, dan loyalitasnya setelah diterima menjadi PPPK di lingkup Pemkot Tangerang nanti,” tambahnya.

DPRD Cilegon Hari Santri

Selain itu, Pemkot Tangerang juga memastikan akan mengunggah perkembangan informasi secara berkala melalui kanal resmi yang telah disediakan, yakni https://sscasn.bkn.go.id/, https://rekrutmen.tangerangkota.go.id, atau melalui media sosial @bkpsdmtangerangkota. (*/Red)

Dindik HUT Banten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien