DPK KNPI Kecamatan Grogol Resmi Dilantik

 

CILEGON – DPK KNPI Kecamatan Gerogol resmi dilantik, Robinsar selaku Ketua MPI DPK KNPI Grogol memberikan pesan agar para pemuda bisa menentukan kebijakan perpolitikan di Kota Cilegon.

Ia mengatakan bahwa anak muda sudah saatnya menjadi objek bukan subjek dan harus bisa berbuat menentukan arah dari kebijakan berpolitikan di Indonesia.

“Harapan saya tentunya dengan anak muda yang dengan idealismenya bisa mendorong aspirasi dari masyarakat tanpa adanya kepentingan apapun,” kata Robinsar saat diwawancarai pada Rabu (6/12/2023).

Sementara itu, Ari Irmawan selaku Ketua DPK KNPI Gerogol yang terpilih mengatakan kepada awak media bahwa ada 17 anggota KNPI Kecamatan Grogol yang resmi dilantik.

Ia berharap, dengan hadirnya KNPI di Kecamatan Grogol agar para pemuda tidak banyak yang golput pada saat Pemilu 2024 nanti.

“Seperti pemilu 2019, banyak yang golput, maka dari itu dengan hadirnya KNPI di tengah masyarakat Grogol, tingkat skeptis mahasiswa atau pemuda ini akan berkurang dan kalau bisa menghadirkan calon calon dewan muda untuk menghadirkan gagasan-gagasan mereka serta lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ucap Ari Irmawan.

Lebih lanjut, Muhammad Shidqi Andrezha selaku Caleg Millenial DPRD Kota Cilegon dari Partai PKS saat diwawancarai mengatakan bahwa kontestasi Pemilu 2024 adalah konstestasi bersama antara para Caleg muda dan titik awal menuju Indonesia yang lebih baik lagi serta menuju Indonesia emas tahun 2045

“Hadirnya KNPI penting bagi kaum millenial atau gen Z dimana pada pemilu 2024 nanti mempunyai hak suara itu sekitar 52 ℅, dan suara anak muda sangat penting karena dari satu suara kita kehilangan karena golput dapat berarti mencederai politik di negeri kita ini,” pungkasnya. (*/Hery)

Comments (0)
Add Comment