Penyandang Disabilitas Fisik Haru Saat Menerima Kursi Roda dari Ganjar Milenial Center Banten

LEBAK – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Banten memberikan bantuan kursi roda dan sembako kepada seorang ibu penyandang disabilitas fisik, Subiah (50). Subiah mengalami lumpuh dan tidak bisa berbicara akibat penyakit stroke yang dideritanya sejak 2019 lalu.

Subiah sempat menangis haru, saat tim GMC Banten memberikan kursi roda langsung diantarkan ke rumahnya di Kampung Lurah, Desa Cipayung Kec. Cipanas, Kab. Lebak, Provinsi Banten. GMC langsung memakaikan kursi roda itu kepada Subiah.

Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin (28) mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya seorang ibu yang memerlukan kursi roda untuk menjalankan aktivitas kesehariannya. Hal itu kemudian direspon dengan baik dan cepat oleh GMC Banten.

“Kami memberikan kursi roda untuk ibu yang terkena penyakit stroke, penyakitnya sejak 2019,” kata Cucu usai kegiatan, pada Sabtu, (4/2/2023).

Menurut Cucu, bantuan kursi roda itu sebagai salah satu bentuk pengabdian GMC terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap bantuan itu bermanfaat bagi Subiah, serta keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran ketika merawat Subiah.

Cucu menyatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini sebagai silaturahmi jangka panjang. Sudah disampaikan kepada masyarakat, apabila ada masukan, akan diusahakan untuk kepentingan masyarakat banyak,” tuturnya.

Saat menerima bantuan, Subiah didampingi adiknya, Hamdan (40). Menurut Hamdan, awal mula Subiah mengalami kelumpuhan ketika terjatuh saat mencuci pakaian di sungai di daerahnya.

“Ini penyakitnya udah tiga tahunan lebih. Kejadiannya dulu lagi nyuci di kali, jatuh, terus mau bangun udah enggak bisa jalan. Dulu bisa berbicara, sekarang udah enggak bisa,” ungkap Hamdan

Hamdan menyebutkan, Subiah sudah menjalani pengobatan, namun saat ini belum sembuh. Dia menyampaikan terima kasih kepada GMC Banten dan Ganjar Pranowo atas bantuan yang diberikan kepada kakaknya tersebut. (*/Faqih)

Disabilitas
Comments (0)
Add Comment