H-2 Idul Fitri 1445 H, Angkatan Muda Majau Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa 

 

PANDEGLANG – Angkatan Muda Majau (AMM) menggelar santunan anak yatim dan dhuafa di Masjid Jami’ Hidayatul Jannah, Desa Majau, Kecamatan Saketi, Pandeglang, pada Senin, (8/4/2024) kemarin. Setidaknya ada 167 orang yang disantuni AMM.

Ketua Umum (Ketum) AMM, Farid Ma’ruf mengatakan, santunan ini merupakan rutinitas AMM saat menyambut hari raya Idul Fitri. Ia menyebut, sebanyak 167 penerima santunan di antaranya 74 anak yatim dan 93 dhuafa.

Kegiatan santunan tersebut kata dia, tak terlepas dari bantuan donatur serta pihak lain yang ingin berkontribusi untuk menyukseskannya.

“Dengan berbagi kita juga akan menularkan orang lain untuk berbuat baik, ketika kita membantu orang yang membutuhkan pertolongan, maka perbuatan kita akan diingat oleh mereka. Untuk membalas kebaikan yang telah diberikan, mereka akan melakukan hal sama saat ada orang lain yang membutuhkan, berinfak bertujuan untuk mencari kemuliaan di sisi Allah,” ujarnya.

Menurutnya, Islam menganjurkan untuk berbuat baik kepada umat manusia. Sehingga sebut dia, kebaikan yang diberikan akan menuai kebaikan yang lainnya.

“Menafkahkan harta kepada orang yang membutuhkan merupakan kebaikan karena memperhatikan kerabat yang memerlukan bantuan serta impact-nya adalah menjaga persaudaraan sesama umat, menjauhi sikap egois, dan menghargai orang lain menjadi tanda orang yang beriman dan dicintai oleh Allah SWT,” terangnya.

“Selain itu, dengan tolong menolong membuat hidup kita terasa damai dan tentram karena tidak membawa musuh hadir dalam kehidupan kita,” sambungnya. (*/Faqih)

Angkatan muda majauDhuafaSantunan Anak Yatim
Comments (0)
Add Comment