Pembiayaan Roadshow Bus KPK di Kota Serang Dipertanyakan

 

SERANG – Program kampanye antikorupsi melalui Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Serang Banten, pada Kamis, 29 September 2022 mendapat respon menohok.

Respon ini datang dari Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB), Uday Suhada melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Uday, Roadshow Bus KPK 2022 dengan tema Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Banten ini sesungguhnya positif, namun kata dia, melahirkan sejumlah pertanyaan.

“Saya merasa perlu mempertanyakan pembiayaannya. Sebab ruh antikorupsi itu adalah jujur dan sederhana,” ujar Uday.

Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) ini mempertanyakan pembiayaan rangakain kegiatan tersebur.

“Yuk kita berani jujur, berapa biaya yang dihabiskan untuk rangkaian arak-arakan, ceremonial di Kota Serang itu. Biaya panggung dan lain-lain, konsumsi, pagelaran kesenian, pengerahan siswa untuk menyambut kehadiran Bus KPK itu dari mana sumbernya? Dari KPK, Pemprov, atau Pemkot Serang?,” tanya Uday.

“Jujur dan Sederhana adalah kunci dalam melakukan pendidikan antikorupsi. Bukan dengan hingar-bingar sambutan,” imbuhnya mengakhiri. (*/Faqih)

Comments (0)
Add Comment