Keutamaan Tarawih Malam ke-3: Semua Dosa Terampuni

SERANG – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah sudah barang tentu banyak keutamaan. Terutama bagi umat Islam.

Bulan Ramadhan tak hanya sekedar menahan lapar dan haus saja tentunya. Sebab, ada beberapa amalan yang dianjurkan di bulan penuh berkah ini.

Salah satunya adalah sholat sunnah tarawih. Meski sunnah, sholat ini hanya dilaksanakan di bulan Ramadhan saja.

Kendati begitu, sangat besar keutamaannya bagi umat Islam yang mengamalkannya. Terlebih, memasuki malam ke-3 ini, sholat tarawih mengandung makna yang berarti.

Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, KH Embay Mulya Syarief menyebut, melaksanakan sholat sunnah tarawih di malam ketiga dapat diampuni segala dosanya.

“Sabda Rosul SAW: barang siapa yang melaksanakan sholat malam di bulan Romadhon berdasarkan keimanan dan kehati-hatiaan, maka Allah SWT akan mengampuni segala dosa-dosanya seperti bayi yang baru dilahirkan,” tuturnya, pada Jumat, (24/3/2023).

KH Embay berharap, agar umat Islam yang ada di penjuru dunia dapat diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani rangkaian bulan suci Ramadhan 2023 ini.

“Semoga kita tetap diberi kekuatan untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di bulan Romadhon dengan sebaik-baiknya. Aamiin YRA,” harapnya. (*/Faqih)

Bulan PuasaBulan RamadhanEmbay Mulya SyarifKetum PBMAMathla'ul Anwar (MA)Shalat Tarawih
Comments (0)
Add Comment