Ada Temuan Positif Covid-19, PT KBS Cilegon: Dia Pegawai Sub Kontraktor

CILEGON – Usai salah satu pekerja, yang ternyata karyawan sub-kontraktor di PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS) positif Covid-19. Dimana karyawan tersebut berinisial DN dengan usia 64 Tahun, PT. KBS telah lakukan tracking, dan test.

Direktur Utama PT. KBS menerangkan, pihaknya selalu melakukan check semua orang sesuai protokol covid-19, khususnya Awak Buah Kapal (ABK) yang akan masuk ke PT. KBS dengan ketat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kasus positif covid-19 dengan inisial DN, dimana ia merupakan supir mobil yang disewa KBS untuk melayani kegiatan bisnis KBS di Marunda, Jakarta.

“Posisi kerjanya sih di Marunda,” Tuturnya, Minggu (2/08/2020).

Namun, ia menjelaskan bahwa kebetulan saat DN sakit, ia dicheck di RSKM Cilegon, dan semua yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan ditracking, dan dilakukan rapid test.

“Alhamdulillah negatif semua,” Jelasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT. KBS Ima menjelaskan, bahwa DN merupakan karyawan sub kontraktor yang menyediakan jasa bagi PT. KBS. Sehingga kurang tepat jika dibawah KBS.

“Karena karyawan tersebut tidak digaji oleh KBS,” Jelasnya Ima melalui pesan singkat.

Lebih lanjut,ia menjelaskan bahwa perusahaan sub-kon menugaskan DN, bukan di Pelabuhan Cigading, Cilegon. Sehingga, tidak berinteraksi dengan karyawan PT. KBS di Cilegon. (*/A.Laksono).

Honda