Rumah Zakat Cilegon Targetkan 400 Anak Juara Tahfidz Al-Qur’an Selama Ramadhan

CILEGON – Sebagai upaya mendukung aktivitas membaca Al-Qur’an yang meningkat di masyarakat saat bulan Ramadhan, Rumah Zakat menggulirkan program Syiar Qur’an, yaitu paket Iqro dan Al-Qur’an yang akan didistribusikan di berbagai wilayah di Indonesia yang minim fasilitas Al-Qur’an, salah satunya Kota Cilegon.

Manajer Rumah Zakat Cilegon Ali Nurhasan mengatakan, Ramadhan disebut juga Syahrul Qur’an atau bulan Al-Qur’an, sebab di bulan inilah Al-Qur’an diturunkan. Karenanya, aktivitas membaca Al-Qur’an menjadi salah satu amalan utama di bulan suci Ramadhan ini.

“Ini yang mendasari kegiatan yang akan dilaksanakan saat Ramadhan. Tujuannya ingin memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai latihan dan memperbanyak kajian ayat qur’an, sehingga setelah Ramadhan selesai diharapkan akan terus dilaksanakan karena sudah terbiasa,” kata Ali di sela acara Tahrib Ramadhan Rumah Zakat Cilegon, Jumat 26 Mei 2017.

Kartini dprd serang

Lebih lanjut Ali mengatakan, untuk memulai pembiasaan membaca Al-Qur’an, Rumah Zakat menjadikan kegiatan tadarus khataman Al-Qur’an dan juga tahfidz sebagai inti kegiatan Tarhib Ramadhan 1438 Hijriyah.

“Rumah Zakat menargetkan tahfidz Al-Qur’an diikuti oleh 400 orang Anak Juara yang terdiri dari anak-anak penerima beasiswa Juara,” kata Ali. (*)

Penulis: Rahmat.

Polda