100 Hari Helldy-Sanuji, Penyandang Disabilitas Berterimakasih ke Pemerintah yang Lebih Peduli

CILEGON – Ketua DPC Pertuni (Persatuan Penyandang Tunanetra Indonesia) Kota Cilegon Adi Rifa’i mengapresiasi langkah Pemkot Cilegon yang sudah membantu kaum disabilitas dengan memberikan kursi roda dan alat alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas.

Penilaiannya terhadap 100 Hari Kinerja Helldy-Sanuji, Adi mengatakan, bahwa di awal masa kerja kepemimpinan baru Kota Cilegon saat ini begitu dirasakan kepeduliannya oleh masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

“Walaupun baru 100 hari menjabat Walikota Helldy Agustian dan Wakil Walikota Sanuji Pentamarta sudah menunjukan keberpihakannya kepada penyandang disabilitas dengan menyalurkan kursi roda dan alat alat bantu lainya,” kata Adi kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Namun lanjut Adi, banyaknya penyandang disabilitas di Kota Cilegon, yang jumlahnya mencapai 1800 orang, tentunya diharapkan bukan hanya pemerintah saja yang menunjukan keberpihakan kepada penyandang disabilitas.

Bank Banten hut

Pihak industri swasta dan BUMD juga harus bersinergi dengan pemerintah agar penyandang disabiitas dapat dibantu.

“Saya berterimakasih kepada Pak Helldy dan Pak Sanuji, 100 hari ini sudah sangat baik, baru di awal kinerja saja sudah 20 persen alat bantu disabilitas dibagikan, mudah-mudahan ke depan akan terus ada lagi dan bisa membantu semua. Mereka pemimpin yang mengawali dan menggerakkan, semoga kedepan dinas-dinas, perusahaan BUMN, BUMD dan swasta juga terus tergerak membantu penyandang disabilitas,” jelas Adi.

Selain mengapresiasi langkah awal Pemkot Cilegon di bawah kepemimpinan Helldy-Sanuji, dengan gerakan memberikan alat bantu untuk kaum difabel, Adi juga berharap Pemerintah Kota Cilegon agar secepatnya membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan Bagi Penyandang Disabilitas.

Perda ini akan menjadi landasan kebijakan dan juga visi pemerintah serta stakeholder, dalam pelayanan dan memberikan peluang peningkatan kualitas hidup bagi para penyandang disabilitas.

“Saya berharap Pemerintahan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta mendorong Legislatif agar membuat Perda terkait penyandang disabilitas agar mereka (penyandang disabilitas-Red) lebih mendapatkan perlindungan, pelayanan dan jaminan untuk bisa hidup lebih layak, seperti dapat diterima di dunia kerja dan fasilitas lainnya,” tandas Adi. (*/Red)

Royal Juli