FSP BC Apresiasi Pemkot Cilegon yang Lobi PT KS Pekerjakan Kembali Buruh Eks PHK

CILEGON – Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSP BC) Ali Misri mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Cilegon dan PT Krakatau Steel (KS) yang telah memperkerjakan kembali ratusan orang eks karyawan PHK di PT Krakatau Steel.

Dijelaskanya, dari jumlah sebanyak 800 orang yang di PHK ada sekitar 200 orang yang di PHK kini sudah dipekerjakan kembali di anak perusahaan PT KS.

“Alhamdulillah berkat bantuan Pemerintah Kota, akhirnya para buruh yang di PHK kini ada sebagian yang dipekerjakan kembali di PT KS,” katanya.

Tentunya lanjut Ali bukan perkara mudah untuk meloby agar PT KS menerima eks PHK di PT KS mengingat temen – temen yang di PHK ini sudah tidak muda lagi. Namun dengan silaturrahmi dengan pemerintah Kota dan PT KS akhirnya temen temen dapat dipekerjakan kembali di PT KS.

“Alhamdulillah berkat bantuan Pemerintah Kota, akhirnya para buruh yang di PHK kini ada sebagian yang dipekerjakan kembali di PT KS, namun walaupun baru 200 orang upaya yang dilakukan Pemkot dan KS sangat membantu kami,” katanya, Selasa (8/6/2021)

Sementara itu Samsul (44) salah seorang eks pegawai PT KS mengaku cukup tertolong oleh FSP BC sehingga dirinya dipekerjakan kembali di PT KS. Padahal kata dia sudah hampir dua tahun tidak pekerja.

“Salut apa yang sudah dilakukan oleh Ketua FSP BC sehingga saya dapat bekerja kembali,” katanya. (*/Red)

Demokrat
Royal Juli