Puncak Ciperahu, Tempat Wisata Baru yang Lagi Hits di Kota Cilegon

CIWANDAN – Puncak Ciperahu, tempat wisata alternatif yang terletak di antara pegunungan Gunung Sugih ini diketahui sedang hits dan tak kalah populer dari Istana Pasir yang ada di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

Meski di tengah kepungan pabrik, tempat ini memiliki view yang sangat indah dengan landscape perkampungan penduduk dan birunya lautan Selat Sunda.

Saat malam hari, jika kita berada di Puncak Ciperahu akan dimanjakan dengan gemerlapnya lampu-lampu pabrik petrokimia yang ada di wilayah tersebut.

Tak jarang puluhan pemuda dari lingkungan sekitar bermalam di Puncak Ciperahu saat weekend tiba. Bisa dibilang ini tempat wisata yang sangat instagramable namun gratis untuk dikunjungi.

Dishub

Untuk bisa naik ke tempat wisata alternatif ini, diketahui hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki. Kendaraan pengunjung cukup dititipkan di tempat parkir yang disediakan di pemukiman warga yakni di Link Kopo Kidul.

Adapun rute perjalanannya yaitu, masuk di Pertigaan Browen (depan PT Asahimas), kemudian masuk melewati kawasan pabrik Indoferro dan PT NSI menuju Link Kopo Kidul RT 06 RW 02, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan.

Suasana malam hari di Puncak Ciperahu, Gunung Sugih, Cilegon / Dok

Menurut informasi warga sekitar, wisata Ciperahu diprakarsai oleh pemuda Kopo Tanjak Lengkong yang sengaja dikreasikan dan dimanfaatkan untuk wisata alam yang saat ini mulai sulit kita temui di Kota Industri.

Bagaimana, tertarik untuk datang ke Puncak Ciperahu ini kawan? (*/Angga)

[socialpoll id=”2513964″]

KPID Banten