Roboh Diterpa Angin, Baliho Caleg di Cilegon Timpa Pengendara Motor

Gerindra Nizar

CILEGON – Bagi Calon Legislatif (Caleg) atau tim suksesnya sebaiknya tidak sembarangan dan asal-asalan memasang alat peraga kampanye sehingga bisa merugikan dan membahayakan warga.

Seperti peristiwa baliho besar di Kavling Blok J yang roboh menimpa Johariyah, seorang janda warga RT 08, Kelurahan Bendungan, saat sedang melintas mengendarai motor di Jalan Tb. Ismail beberapa hari yang lalu.

Baliho besar yang diketahui bergambar Caleg DPRD Kota Cilegon yang bertandem dengan Caleg lainnya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut roboh, saat ada angin kencang dan menimpa kepala korban hingga cedera dan masih merasa kesakitan hingga kini.

Fraksi serang

“Kejadiannya empat hari yang lalu, tapi kepala saya masih sakit kena bambu baliho Caleg PPP itu. Berat lah pak ngebukanya, pas yang di samping tukang bensin sebelah Kejaksaan pak,” ujar, salah satu saudara korban yang enggan disebutkan namanya kepada faktabanten.co.id, Minggu (20/1/2019).

Pihak keluarga korban hingga saat ini mengaku bingung dan harus mengadu ke siapa untuk menuntut pertanggung jawaban.

Fraksi

Ia juga mempertanyakan sanksi terhadap Caleg atau partai yang sudah merugikan orang lain, seperti kejadian ini.

“Terus siapa yang mau tanggung jawab? Gimana solusinya ya pak? Apa ada sanksi bagi pemasang baliho-baliho itu jika mengakibatkan cederanya seseorang pemakai jalan,” ungkapnya.

Korban yang merasa kesakitan, akibat tertimpa baliho milik Caleg PPP di Kota Cilegon / Dok

Ketua RW setempat, Yogo Prayitno, belum memberikan jawaban ketika dimintai tanggapan terkait adanya baliho di wilayahnya yang sudah merugikan warganya tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPC PPP Kota Cilegon, Syihabudin, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhattsApp belum membalas pertanyaan wartawan soal bentuk tanggung jawab partai belambang Ka’bah tersebut dan sanksi atau tindakan tegas terhadap Caleg dan tim suksesnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Gerindra kuswandi