Sebelum Wafat, Arief Riva’i Madawi Diduga Telah Memasang 5 Ring di Jantungnya

CILEGON – Arie Riva’i Madawi Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Periode 2009-2014 sekaligus Mantan Direktur Utama BUMD PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) pada hari Selasa (15/11/2022) dikabarkan meninggal dunia disebabkan serangan jantung.

Arief Madawi meninggal dunia sekitar pukul 13.15 WIB saat berada di jalan hendak berobat menuju ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Tujuannya berobat itu diketahui karena Almarhum mengalami kondisi sesak nafas sehingga harus diberikan penanganan.

Sebelum meninggal dunia, riwayat kesehatannya politisi senior Partai Golkar itu menurut informasi telah memasang 5 ring pada jantungnya.

Ks nu

Hal itu diketahui dari warga setempat yang bercerita kepada wartawan Fakta Banten saat ditemui di lokasi Rumah Duka di Perumahan BBS 3 Blok D No.13.

“Kemarin pada saat saya mengobrol dengan Pak Haji, kondisinya memang sudah sesak nafas namun beliau masih bisa merokok dan beliau mengatakan bahwa sudah ada 5 ring jantung terpasang di tubuhnya,” kata salah satu warga.

Dilansir dari alodokter, pasang ring jantung (stent jantung) menjadi salah satu pengobatan efektif yang paling umum dilakukan untuk penderita jantung koroner.

Kendati demikian, tetap diperlukan perubahan gaya hidup untuk bisa pulih dari penyakit jantung koroner.

Pada umumnya, pasien akan dianjurkan untuk melakukan pasang ring jantung ketika arteri koroner Anda dipenuhi banyak plak, sehingga menghalangi aliran pembuluh darah. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kolesterol dan zat lain yang menempel pada dinding arteri. (*/Hery)

Cibeber nu